Featured Post

Mudahnya perpanjang STNK dengan eSAMSAT

Awalnya saya menyangka STNK motor saya itu habis masa berlakunya bulan Juni ini. Ternyata oh ternyata setelah dilihat lagi, tanggal berlaku...

Jan 31, 2014

Jomblo Cari Jodoh


“Truk aja Gandengan”… begitu penggalan sebuah iklan di media masa. Iklan yang meski mengiklankan suatu produk, namun terinspirasi oleh para Jomblo. Jomblo itu istilah masa kini bagi orang-orang yang belum punya pasangan. Kalau jaman kakek nenek kita masih ABG istilahnya mungkin “bujang/gadis tak laku”, tapi kayaknya kejam banget ya, tak laku…

Diakui atau tidak, bertitel jomblo itu sedikit banyak mengganggu ketenangan jiwa. Meski demikian banyak para jomblo yg berusaha bahagia dengan predikat yang disandangnya itu. Muncullah berbagai istilah dan slogan yang unik-unik seperti: IJOLUMUT (Ikatan Jomblo Lucu dan Imut). Ada juga JOJOBA (Jomblo-jomblo Bahagia).

Namun benarkah mereka itu bahagia seperti kelihatannya? Saya kok ragu ya. Apalagi serbuan drama-drama Korea yang ceritanya syahdu mendayu mengharubiru, menjadi siksaan nikmat bagi para Jomblo. Seperti pria yang minum arak sampai mabuk untuk melupakan istrinya yang baru meninggal, sejenak mereka bisa melupakan kesendiriannya itu. Namun begitu film drama Korea usai, kesepian dan kesendirian kembali menyayat hati.

Adakah cara untuk mengakhiri kesendirian ini?

Banyak cara yang bisa ditempuh. Tips-tips seputar itu seabrek, tinggal google aja. Apalagi sekarang menjelang Valentine, berbagai media tentu menghidangkan menu "You are not (supposed to be) alone". Berbagai strategi akan digelar tentang bagai mana caranya menemukan Mr./Ms. Right dan kemudian memfollow upnya menjadi sebuah hubungan.

BTW, suatu hubungan bisa terjalin jika ada ketertarikan antara kedua belah pihak. Nah, sebelum kita menjalankan tips-tips dan strategi-strategi tersebut, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu kategori-kategori ketertarikan kita pada lawan jenis.

Emotionally Attracted
Emotionally Attracted atau ketertarikan emosional adalah ketika kita menyukai lawan jenis dan bentuknya adalah gejolak emosi. Berbagai khayalan romantis muncul saat kita bertemu dia. Biasanya ketertarikan ini muncul ketika bertemu dengan lawan jenis yang berparas cantik/tampan.

Sexually Attracted
Sexually Attracted atau ketertarikan seksual adalah ketika kita menyukai lawan jenis dan bentuknya adalah gairah seksual. Maaf saya tidak bermaksud porno ya, hanya menceritakan keadaan saja ^_^. Biasanya ketertarikan ini muncul ketika bertemu dengan lawan jenis yang wajahnya mungkin biasa saja, namun memiliki postur tubuh yang membangkitkan birahi.

Rationally Attracted
Rationally Attracted atau ketertarikan rasional adalah ketika kita menyukai lawan jenis yang kaya. Meski mungkin wajahnya biasa saja dan postur tubuhnya pun biasa, namun karena dia bisa menjanjikan kehidupan yang aman dan nyaman, maka kita tertarik padanya.

Ketiga ketertarikan ini bukanlah hal yang hitam putih, maksudnya mutlak satu orang akan mengalami satu saja ketertarikan ketika bertemu lawan jenis. Ketiga ketertarikan ini bisa saja timbul bersamaan karena memang si lawan jenis yang kita temui itu memiliki semua faktor pemicu ketertarikan.

Nah, pada para jomblowan-jomblowati, setelah kita mengetahui jenis-jenis ketertarikan kita pada lawan jenis, mulai sekarang, ketika kita akan “hunting” pasangan, kita tentukan targetnya dulu. Mau yang emosional, seksual atau rasional.

Idealnya sih tiga-tiganya ada pada satu orang, namun kalau ternyata si target ideal ini gak berhasil kita tembak, masa mau pulang dengan tangan kosong? Berarti kesepian kita akan berlanjut dong ^_^

Karenanya jangan muluk-muluk deh, cari yang satu ketertarikan saja atau ya.. maksimal dua lah.

OK?!
Happy Hunting... semoga semua jadi indah pada waktunya...
**tapi waktunya tolong dipercepat ya ^_^

***