Featured Post

Mudahnya perpanjang STNK dengan eSAMSAT

Awalnya saya menyangka STNK motor saya itu habis masa berlakunya bulan Juni ini. Ternyata oh ternyata setelah dilihat lagi, tanggal berlaku...

Apr 25, 2016

Asosiasi Prasasti

Asosiasi Prasasti
Asosiasi Prasasti

Asosiasi PRASASTI adalah asosiasi pendidik dan praktisi seni pertunjukan Indonesia, merupakan wadah berkomunikasi, berkumpul, bersilaturahmi, tukar-menukar pengetahuan dan inforrnasi, didalam usaha pemberdayaan, pemanfaatan, penngelolaan dan peningkatan sumberdaya seni pertunjukan di Indonesia.

Asosiasi PRASASTI didirikan berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 45, dengan peran nyata dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara dalam memajukan Pendidikan Seni pertunjukan serta dunia Seni pertunjukan

Asosiasi PRASASTI adalah Organisasi yang menaungi Lembaga Sertifikasi Kompetensi berdasarkan Kurikulum berbasis Kompetensi,sebagai bagian dari Sertifikasi Kompetensi kerja Nasional Indonesia bidang Musik dengan pengembangan di bidang Tari dan Drama

Menyadari Seni pertunjukan di Indonesia belum terlalu menggema seperti yang terjadi di negara maju, terkadang selalu bercermin kepada negara-negara yang sudah maju tersebut, padahal bakat dan kemampuan diri dari para seniman Indonesia sangatlah membanggakan.

Hal tersebut perlu didukung oleh kemampuan yang global dan mendetail tentang bagaimana menggarap suatu pertunjukan berskala internasional.

Untuk itu Asosiasi PRASASTI menyikapi kondisi tersebut, salah satunya memberikan wawasan yang lebih luas kepada para praktisi seni dan budaya di negara kita untuk lebih maju dan berstandar Internasional.

VISI :
Tercapainya kemajuan pendidikan dan seni pertunjukan Indonesia yang berskala Internasional yang didukung oleh sumber daya manusia pendidik dan praktisi seni yang berkompeten.

MISI :
Meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia & dan kelembagaan dalam seni musik tari dan drama, Mengembang luaskan penerapan sistem pendidikan dan seni pertunjukan yang modern dan mandiri, Mendorong para praktisi seni didalam pe-ningkatan kualitas melalui pendidikan kesenian, Menerapkan pemahaman budaya,lingkungan melalui pemberdayaan, pemantapan dan pengelolaan sumberdaya manusia seni yang berkelanjutan, Membuat berbagai event seni untuk memajukan pendidikan seni dan pertunjukan di Indonesia.


Sumber: Buku Acara Gala Premier Film "My Journey - Mencari Mata Air".